Get the Flash Player to see this player.
 
Anak-anak dampingan Wahana Visi dari Susukan berfoto bersama bintang film Langit Biru

Hanna Carol Mengajak 200 Anak Nonton Bareng Film Langit Biru

Bintang-bintang clik Langit Biru menyapa teman-teman sebelum menonton film 


Jakarta, 19 November 2011 -- Sekitar 200 anak dampingan Wahana Visi Indonesia, bersama-sama menonton film musikal keluarga terbaru Langit Biru pada hari Sabtu, 19 November 2011 di Blitz Megaplex Grand Indonesia. Melalui film ini mereka belajar kembali arti persahabatan sekaligus menjauhi perilaku bullying.

Kehadiran anak- anak ini di Blitz atas undangan Hanna Carol, executive producer Langit Biru yang sekaligus Hope Ambasador Wahana Visi Indonesia. "Hari ini saya ingin berbagi keceriaan dengan anak-anak dan berharap mereka dapat menikmati tontonan yang memang disajikan untuk anak-anak seusia mereka," ujar Hanna saat menyambut kehadiran ke-200 anak ini.

Film Langit Biru yang diproduseri Hanna bersama Nia Dinata mengangkat tema anti bullying yang dijalin lewat cerita yang menyentuh, namun juga mendidik dan menghibur.

Melalui film ini Hanna berharap anak-anak menangkap pesan positif dari film Langit Biru seperti persahabatan, menghargai orang lain dan belajar menerima perbedaan di antara mereka. "Dengan demikian anak-anak memiliki bekal dalam menjalani pergaulan sekaligus memahami perilaku bullying seperti becandaan yang mungkin mereka anggap biasa dan lucu, tapi sebenarnya sudah melampaui batas dan menyakiti orang lain," ujar Hanna.

Menonton tarian, musik dan cerita yang disampaikan dengan ringan dalam film ini menjadi pengalaman yang mengesankan buat anak-anak yang berasal dari Cilincing, Susukan, Cawang, Jatinegara dan Kebon Pala ini.

Jano Sumolang, staf Wahana Visi Indonesia yang memimpin rombongan menyatakan rasa terima kasih kepada Ibu Hanna Carol dan tim produser Film Langit Biru yang telah memberi kesempatan kepada anak-anak dampingan organisasi kemanusiaan ini untuk menyaksikan Film Langit Biru.

"Sebagai organisasi yang berfokus pada anak, Wahana Visi menyambut baik setiap pihak yang membuat film dengan nilai-nilai persahabatan, keluarga dan sikap anti bullying seperti film Langit Biru yang dapat memberi pembelajaran bagi anak-anak," ujar Jano.

Jano menjelaskan, selama ini, Wahana Visi melalui kegiatan forum anak dan kelompok belajar anak yang rutin di lakukan di wilayah-wilayah dampingannya, berusaha menamkan perilaku positif pada anak-anak dan mengantisipasi mereka dari kekerasan antar anak yang sering terjadi di kota-kota besar seperti Jakarta.

Sebelum film diputar, tiba-tiba keriuhan terasa saat anak-anak ini bertemu Brandon, salah satu bintang film Langit Biru yang dikenal namanya sejak mengikuti Ajang Indonesia Mencari Bakat (IMB). Bergantian mereka berfoto bersama Brandon yang adalah idola mereka. Brandon menyapa anak-anak dan mengingatkan mereka untuk menjauhi perilaku bully seperti mengganggu dan mengolok-olok teman.

Dengan antusias anak-anak menyaksikan film berdurasi hampir 100 menit itu. Tak terasa waktunya anak-anak ini kembali ke tempat mereka masing-masing.

"Kami berharap film ini memberi pelajaran bagi anak-anak seputar sikap tidak melihat perbedaan suku, agama dan latar belakang sebagai suatu penghalang, saling menghargai, cinta kasih, dan persaudaraan yang dapat mereka bagikan lagi kepada teman-teman yang tidak ikut menonton dalam kegiatan forum anak mendatang," tutup Jano saat memimpin rombongan untuk pulang.

Samuel, Brandon dan Joan bersama anak-anak Wahana Visi 

 

Anak-anak dampingan Wahana Visi dari Susukan berfoto bersama bintang film Langit Biru 


Sekilas Wahana Visi Indonesia

Wahana Visi Indonesia adalah organisasi kemanusiaan Kristen yang bekerja membawa perubahan berkelanjutan pada kehidupan anak, keluarga, dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan. Wahana Visi adalah mitra organisasi kemanusiaan World Vision Indonesia dan mengimplementasikan sebagian besar program World Vision. Wahana Visi mendedikasikan diri bekerja bersama masyarakat yang paling membutuhkan pendampingan. Wahana Visi melayani semua orang tanpa membedakan latar belakang agama, ras, suku, atau gender.

"Our vision for every child, life in all its fullness; our prayer for every heart, the will to make it so"

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Ikene Sere Edwina / Media Relations Officer,
HP: +62 852 200 40720, ikene_edwina@wvi.org




Condition of Use | Disclaimer
Wahana Visi Indonesia is a Christian humanitarian organization working to create lasting change in the lives of children, families and communities living in poverty. Wahana Visi is a partner of humanitarian organization World Vision Indonesia and implements most of World Vision's programs. Inspired by our Christian values, Wahana Visi is dedicated to working with the most vulnerable people. Wahana Visi serves all people regardless of religion, race, ethnicity or gender.
Registered in the Ministry of Justice and Human Rights No. AHU-AH.01.08-542
Act No. 27 Dated March 31, 2008
© Wahana Visi Indonesia. All rights reserved.
Best viewed with Mozilla Firefox 3.5
Facebook Fan PageFollow UsRSS